Sukabumi Update

Sekda Jabar Cek Kesiapan PON di Stadion GBLA

SUKABUMIUPDATE.COM - Sekda Provinsi Jawa Barat yang juga Ketua Harian Panitia Besar PON XIX/2016 Iwa Karniwa dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melakukan pengecekan kesiapan penyelenggaran PON di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di kawasan Gedebage, Kota Bandung, Minggu (21/8).

"Dari hasil pemeriksaan dan pengecekan tadi beberapa persiapan yang perlu diperbaiki antara lain toilet VVIP yang belum layak, tempat duduk VIP, mimbar, dan lainnya," kata Iwa Karniwa.
Ia mengatakan PB PON dan Pemerintah Kota Bandung akan segera melakukan perbaikan terhadap toilet VVIP Stadion GBLA tersebut.

"Lalu ntuk mengantisipasi cuaca pihaknya memerintahkan agar tribun VIP agar dipasang tenda. Termasuk sound system serta unit pemadam kebakaran harus dipersiapkan untuk stand by di GBLA," katanya.

Menurut Iwa secara keseluruhan faktor penunjang persiapan pembukaan PON 2016 di Stadion GBLA telah selesai.

"Untuk persiapan pembukaan sebetulnya fungsional sudah selesai. Akses tol seperti di kilometer 151 dan 149 akan mendukung kelancaran transportasi," kata dia.

Selain itu, lanjut dia, jalan alternatif pun saat ini tengah disiapkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku akan terus menggenjot persiapan pembukaan PON XIX di Stadion GBLA.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan salah satu persiapan yang dilakukan yakni pengawasan terhadap kinerja kontraktor yang harus membereskan Stadion GBLA sebelum akhir Agustus.

"Jadi kami sudah meminta kontraktor agar pembangunan diselesaikan sebelum 30 Agustus. Apapun alasannya kami sudah memberi solusi kepada mereka," katanya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI