Sukabumi Update

Dicurhati Masalah Peternakan Ayam Broiler, Slamet Usul Bentuk Panja Perunggasan

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) drh Slamet. | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) drh Slamet mengatakan menerima banyak curahan hati soal kondisi peternakan ayam broiler. Para peternak mengeluh dengan kondisi tersebut karena terus-menerus merugi.

"Banyak yang mention saya berkaitan dengan kondisi peternakan ayam broiler saat ini. Para peternak kita mengeluh karena terus-terusan merugi," kata Slamet, Selasa (7/11/2023).

Slamet yang merupakan legislator asal daerah pemilihan Sukabumi paham dan prihatin dengan kondisi itu. Ini lantaran Slamet pernah cukup lama menjadi pelaku usaha peternakan ayam broiler. Ia pun akan segera mengusulkan pembentukan Panitia Kerja (Panja) Perunggasan.

Baca Juga: Kelaparan di Papua Makan Korban, Drh Slamet Soroti Manajemen Pangan Pemerintah

"Saya memahami betul dan turut prihatin dengan kondisi seperti ini karena saya juga cukup lama menjadi pelaku usaha peternakan ayam broiler," katanya.

"Kemarin saat rapat internal Komisi IV DPR RI, sudah saya usulkan agar segera diagendakan pembentukan Panja Perunggasan. Alhamdulillah langsung direspons oleh pimpinan, insya Allah nanti kita lanjutkan pembahasannya dalam rapat kerja bersama Menteri Pertanian. Semoga ada titik terang untuk dunia ternak perunggasan," lanjut Slamet. (ADV)

Sumber: Siaran Pers

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT