Sukabumi Update

Rapat FKDB dan Polri, Fokus Evaluasi dan Perpanjangan PKS Pajale

Rapat FKDB dan Polri, Fokus Evaluasi dan Perpanjangan PKS Pajale (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) bersama Baharkam Polri melaksanakan rapat Persiapan Perpanjangan Perjanjian Kerjasama antara FKDB dan Polri. Rapat FKDB dan Polri ini dilaksanakan pada Rabu (8/11/2023), di Rupattaman Baharkam Mabes Polri, Jalan Trunojoyo No. 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Rapat FKDB dan Polri dipimpin oleh Kabagkerma Robinopsnal - Kombes Pol Harun Yuni Aprin S.H., S.I.K dan dihadiri oleh jajaran Petinggi Polri, diantaranya Kabagrenmin – Kombes Pol Hastho Rahardjo, S.I.K., S.H., Kasubdit Binpolmas – Kombes Pol Oki Waskito, S.H., S.I.K., M.Si., Kasubdit Bhabinkamtibmas – Kombes Pol Tatar Nugroho, S.I.K, S.H., Karobinopsnal - Makhruzi Rahman, S.I.K., M.H, Korpolairud - AKBP Agung Hendri, Bagkerma – AKBP Juli.

Jajaran Polri serta jajaran Pengurus FKDB yang juga hadir dalam rapat diantaranya Pendiri FKDB – H. Ayep Zaki S.E., M.M, Widodo Siswohadi – Penasihat FKDB, Pengawas FKDB - Luthfi Nur Hanfan B.B.A, Ketua Umum FKDB - Cucup Ruhiyat, S.E., M.M., CIPM, Sekretaris Jenderal FKDB – Hikmat Taufik S.M., M.M., CMA., Ketua 1 FKDB – Entus Wahidin A.Q, S.Pd., M.M., CMA., Bendahara Umum FKDB – Ambar Barokah H. A.Md., dan Dept. Kesekretariatan - Adisti Aurina E., S.Pd.

Baca Juga: Panen Melon di Sukabumi, Ayep Zaki Bahas Manfaat Greenhouse untuk Petani

Rapat FKDB dan Polri ini membahas mengenai evaluasi dari pelaksanaan Perjanjian Kerja Sama (PKS) FKDB Polri yang telah berjalan selama 3 tahun. Kemudian membahas draft perpanjangan PKS terbaru tentang Pendampingan Polri Pada Program FKDB Dalam Peningkatan Produktivitas dan Kualitas pada Budidaya Padi, Jagung dan Kedelai (Pajale).

H. Ayep Zaki menyampaikan terima kasih atas apresiasi dari Polri yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan FKDB selama 3 tahun untuk menjalankan kerjasama. 

"Banyak hal yang sudah dicapai oleh FKDB selama 3 tahun ini seperti melakukan budidaya, menyediakan bibit unggul pada komoditas padi, jangung, dan kedelai serta dalam pelaksanaannya kita juga bekerja sama dengan lembaga pemerintah yang lain seperti penyediaan bibit yang unggul didampingi oleh Balai Penangkar Benih sehingga benih yang di distribusikan adalah benih yang berkualitas dan meningkatkan produktivitas para petani." Ucap H. Ayep Zaki

Baca Juga: FKDB Bersama Polri Tanam dan Panen Jagung di Keerom, Dihadiri Orang Asli Papua

"PKS ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari bidang pertanian dengan ketahanan pangan, dimana kini ketahanan pangan menjadi hal yang sangat penting bagi sebuah negara, maka dari itu perlu adanya kolaborasi antara FKDB selaku organisasi kemasyarakatan dan kepemerintahan yaitu Polri" kata Kombes Harun.

(ADV).

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT