Sukabumi Update

Viral Boikot Danone Karena Diduga Dukung Israel, Ini Kata Perusahaan

Viral Boikot Danone Karena Diduga Dukung Israel, Ini Kata Perusahaan (Sumber : Instagram/@danoneindonesia)

SUKABUMIUPDATE.com - Danone merupakan salah satu perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia yang memiliki misi memberikan kesehatan kepada sebanyak mungkin orang. Danone telah beroperasi di 130 negara dengan jumlah karyawan lebih dari 100.000 orang di seluruh dunia.

Terkini, berdasarkan pantauan sukabumiupdate.com di X (Twitter) Tagar TolakDanoneAqua menduduki jajaran trending pada Minggu (12/11/2023). Tagar TolakDanoneAqua viral karena diduga mendukung Israel, sehingga merujuk Tempo.co, Danone Indonesia turut membuka suara.

Corporate Communication Director Danone Indonesia, Arif Mujahidin, mengatakan Danone adalah perusahaan publik yang beroperasi di 120 negara. Dia menyebut, Danone memiliki beragam karyawan dari beragam latar belakang etnis dan budaya. 

"Sebagai entitas swasta, Danone tidak memiliki afiliasi dengan politik apa pun," ucap Arief pada Tempo lewat pesan tertulis, Sabtu (11/12/2023) malam.

Baca Juga: Mahdi Maternity Hospital Dibom Israel, 2 Nakes Non Target Senior Tewas

Pihak Perusahaan mengatakan Danone memiliki misi meningkatkan kesehatan. Hal ini dilakukan lewat produk makanan dan minuman mereka. 

Selain itu, Arif menyebut perusahaan Danone juga berkomitmen menjadikan bisnis sebagai kekuatan untuk mengalirkan kebaikan kepada masyarakat. Danone Indonesia, lanjut dia, terus berkomitmen mengembangkan investasinya di Indonesia. 

"Danone tidak memiliki pabrik dan tidak beroperasi di Israel. Di Indonesia, Danone memiliki 25 pabrik dengan 13.000 karyawan, dan melayani lebih dari 1 juta pedagang di seluruh negeri." Terang Arif.

Baca Juga: 12 Cara Mengatasi Anak Stres Akibat Mental Bermasalah, Bunda Jangan Abai!

Pada Sabtu malam, #TolakDanoneAqua sempat ramai di media sosial X. Tagar itu bahkan sempat menjadi topik pembicaraan paling tren kemarin.

"Ga nyangka ternyata Danone Aqua salah satu penyumbang donasi buat zionis. good bye deh pendukung genosida, mulai sekarang gua berhenti minum Aqua. toh MUI udah ngeluarin fatwanya. #TolakDanoneAqua," tulis akun @lagi_m*** di X (Twitter), dikutip via Tempo, Minggu (12/11/2023).

Tak lupa, dia membagikan video singkat nama-nama produk dan perusahaan yang mendukung Israel. Postingan itu disukai hampir seribu orang.

"Sejauh ini sedih banget dengan banyk nya korban di palestina, dan yang kita tau Danone salah satu sponsor terbesar nya #TolakDanoneAqua," ujar @waud***.

Sumber: Tempo.co

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT