Sukabumi Update

NADIASA Dukung Kolaborasi Lintas Nazhir Wakaf Wujudkan Kemaslahatan Publik

NADIASA Dukung Kolaborasi Lintas Nazhir Wakaf Wujudkan Kemaslahatan Publik (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Lembaga Wakaf NADIASA mengikuti giat workshop Waqf Academy bersama Rumah Wakaf Indonesia di Bandung, Senin-Selasa, 27-28 November 2023. Sebagai Lembaga Nazhir, NADIASA yang dinaungi oleh Yayasan Pembina Pendidikan Doa Bangsa (YPPDB), terus meningkatkan profesionalisme Nazhir, sehingga NADIASA bisa menjalankan amanahnya di bidang perwakafan.

NADIASA Dukung Kolaborasi Lintas Nazhir Wakaf Wujudkan Kemaslahatan Publik

Melalui giat yang disupport langsung oleh Badan Wakaf Indonesia (BWI) ini, acara dipandu oleh Narasumber yang kompeten. NADIASA juga mendapat jalinan lintas Nazhir dan informasi terkini serta materi pelatihan dalam manajemen perwakafan.

Baca Juga: Nazhir Kompeten Wujudkan Kemaslahatan Publik, Ayep Zaki: Perjuangan Sektor Wakaf

Informasi mengenai Waqf Core Principles yang terdiri dari 29 core, Hasil Survei BWI, Persepsi Wakif, Merumuskan model Campaign, dan peranti manajemen lainnya didapatkan oleh NADIASA. Di samping itu, pengenalan waqf 1.0, 2.0, 3.0, 4.0 merupakan informasi yang sangat penting untuk menilai sejauhmana manajemen NADIASA sudah bergerak di Wakaf.

H. Sholeh Hidayat, CEO Rumah Wakaf Indonesia, menegaskan perlunya konsorsium Nazhir Wakaf untuk bisa mengkreasi wujud keberhasilan inovasi Wakaf di Indonesia berskala besar yang bisa dirasakan oleh umat secara masif.

Selain itu, Waqf Academy merupakan kegiatan training pengembangan nadzir dan kelembagaan agar kiprah nazhir lebih profesional dalam tatakelola amanah dari Wakif yang telah mengamanahkannya terhadap nazhir.

Adapun potensi wakaf di Indonesia 180 triliun dapat terealisasi terhimpun oleh semua Nazhir di Indonesia sehingga bisa memberikan kontribusi pembangunan.

Baca Juga: Panen Raya Melon Greenhouse PTGL, Dompet Dhuafa: Berwakaf Alirkan Manfaat

H. Ayep Zaki, Dewan pengarah NADIASA sekaligus pendiri lembaga Doa Bangsa, mengapresiasi Rumah Wakaf Indonesia dengan Workshop Waqf Academy. Ia menekankan pentingnya kolaborasi yang bersifat Coopetition Antar Nazhir untuk memajukan Wakaf di Indonesia.

NADIASA berkomitmen akan selalu siap untuk berkolaborasi sesuai kemampuan optimal demi tercapainya Kemaslahatan umat. Doa Bangsa juga akan selalu komitmen dan konsisten dalam penataan kebaikan ini.

(ADV).

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT