Sukabumi Update

Erick Thohir Angkat Tsamara Amany jadi Stafsus Menteri BUMN, Ini Alasannya

Tsamara Amany. (Sumber : akun x Tsamara Amany)

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN, Erick Thohir, mengangkat mantan politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Tsamara Amany, menjadi staf khusus atau stafsusnya.

Hal ini diungkapkan Erick dalam Perayaan Hari Ibu dan Peluncuran Employee Well-Being Policy di Grha Pertamina, Jakarta Pusat pada Rabu, 13 Desember 2023.

Mulanya, Erick membahas mengenai kepemimpinan perempuan. Menurut dia, BUMN bisa berubah jika ada pemimpin perempuan.

Erick mencontohkan, dia tak segan mengangkat perempuan memiliki jabatan penting di Kementerian BUMN. "Sekarang saya tambah lagi Bu Tsamara nih, nah ini Staf Khusus baru yang saya minta untuk fokus di public policy (kebijakan dia)," kata dia dalam.

Baca Juga: Salah Satunya Bandara Sukabumi, Erick Thohir Kejar Realisasi 2 Janji Jokowi

Lebih jauh, Erick menuturkan, Tsamara dipilih sebagai staf khusus atas pertimbangan pengetahuannya akan kebijakan publik. Selain itu, Erick juga memerlukan sosok yang bisa menjadi jembatan berkomunikasi dengan anak-anak muda.

"Salah satu diskusi saya dengan Tsamara mengenai mental health (kesehatan mental), bahwa 70 persen generasi muda itu ada indikasi mental health," ujar Erick.

Berbekal diskusi tersebut, Erick Thohir lalu berdiskusi dengan Tedi Bharata yang merupakan Deputi Sumber Daya Manusia (SDM), Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN. Mereka lantas menyelenggarakan acara soal kesehatan mental bertajuk 1.000 Manusia Bercerita pada pertengahan Oktober lalu.

SUMBER: TEMPO.CO

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT