Sukabumi Update

Tragedi Kemanusiaan, DPR RI dari Sukabumi Bela Palestina di Kedubes AS

Anggota Komisi IV DPR RI F-PKS drh Slamet bersama keluarga hadir dalam aksi bela Palestina di depan kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jakarta, Minggu (17/12/2023). | Foto: Instagram/@drhslamet

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) drh Slamet ikut hadir dalam aksi bela Palestina di depan kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Minggu (17/12/2023).

Ribuan masyarakat, termasuk Slamet, membawa bendera dan atribut Palestina hingga bendera Indonesia. Slamet dalam keterangan di akun Instagram pribadinya mengatakan sudah lebih dari dua bulan genosida di Gaza dipertontonkan secara vulgar oleh Israel.

"Lebih dari 18.000 korban jiwa, sebagian besar anak-anak. Permukiman, sekolah, rumah sakit, tempat pengungsian, paramedis, jurnalis, guru, tak ada yang luput dari kebrutalan Israel," tulis legislator asal daerah pemilihan Kota dan Kabupaten Sukabumi itu.

Baca Juga: Slamet Bicara Pengendalian Pencemaran Air dan Resmikan IPAL di Sukabumi

Slamet yang adalah politikus senior PKS menyatakan Gaza saat ini sudah di ambang tragedi kemanusiaan. Namun di sisi lain, Amerika Serikat kembali mem-veto resolusi gencatan senjata yang disetujui mayoritas anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

"Jangan lelah untuk tetap bergerak. Kita harus terus lantangkan suara bersama seluruh rakyat Indonesia dalam membela Palestina," ujar dia yang hadir bersama keluarganya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi unjuk rasa ini digelar Majelis Ormas Islam (MOI) dan dihadiri masyarakat. Mereka mendesak Presiden Amerika Serikat Joe Biden agar menghentikan penjajahan di Palestina dan menghentikan dukungan terhadap Israel.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT