Sukabumi Update

Hati-hati! Nama Drh Slamet Dicatut Akun FB Palsu, Kirim Pesan Begini

Tangkapan layar akun Facebook palsu yang mencatut nama Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) drh Slamet (Sumber : Istimewa)

SUKABUMIUPDATE.com - Warganet, khususnya di Sukabumi, harus berhati-hati. Pasalnya, nama Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) drh Slamet, dicatut pihak tak bertanggung jawab di media sosial Facebook.

Senin (8/1/2024), beredar akun palsu yang mencatut nama drh Slamet. Akun ini mengirimkan pesan personal ke sejumlah akun lain dan bertanya soal pembangunan masjid, musala, dan lainnya.

Akun tersebut lalu mengklaim akan menyalurkan donasi. Ini diduga merupakan modus penipuan.

Baca Juga: Petani Cicurug Sukabumi Kesulitan Beli Pupuk, UPTD Pertanian Ungkap Penyebabnya

"Mohon abaikan dan hati-hati jika ada yang menghubungi menggunakan akun Facebook berikut. Akun palsu itu mencatut nama saya, kemudian melakukan upaya penipuan dengan modus menawarkan bantuan," kata Slamet kepada sukabumiupdate.com.

Slamet diketahui adalah politikus senior PKS yang saat ini duduk di Komisi IV DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Kota dan Kabupaten Sukabumi. Slamet mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dengan segala modus penipuan yang beredar, terutama yang mencatut namanya.

Selain Facebook, beredar pula nomor WhatsApp tak dikenal yang mengaku Slamet dan mengirimkan pesan serupa ke beberapa orang.

 

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERKAIT