Sukabumi Update

Tiba-tiba Maruarar Sirait Mundur dari PDIP, Ada Apa?

Maruarar Sirait, politisi PDI Perjuangan | Foto : RMOL

SUKABUMIUPDATE.com - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Maruarar Sirait dikabarkan mundur dari keanggotaan partai yang dipimpin Megawati Soekarno Putri itu pada hari ini, Senin, (15/1/2024).

Mengutip dari tempo.co, Maruarar memutuskan untuk pamit dari PDI Perjuangan dan sudah menemui Utut Adianto, Wakil Sekretaris Jenderal PDIP dan politisi lainnya, seperti Rudianto Tjen.

"Dan sesudah saya berdoa dan berdiskusi dengan orang terdekat, teman-teman terdekat, saya memutuskan untuk pamit dari PDI Perjuangan hari ini," kata Maruarar, saat ditemui di depan Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, seperti dikutip tempo.Senin malam.

Maruarar mengatakan berterima kasih kepada Ketua Umum DPIP Megawati Soekarnoputri, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto dan jajaran partai. "Karena selama ini sudah mengizinkan saya berbakti melalui PDIP," kata Maruarar.

Baca Juga: APBN RI Tekor Rp347,6 Triliun Pada 2023

Dia mengakui keputusan mundur dari partai berlambang banteng itu sudah melalui diskusi dengan orang-orang internal partai. "Saya doakan PDI Perjuangan tetap menjadi partai besar yang memperjuangkan Pancasila, memperjuangkan kebenaran, memperjuangkan keadilan, tutur dia.

Maruarar tak menjawab akan berlabuh ke partai mana setelah angkat kaki dari PDIP. Namun ia mengatakan akan bergabung mengikuti Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Dan saya memilih mengikuti langkah Pak Jokowi karena saya percaya Pak Jokowi adalah pemimpin yang sangat didukung oleh rakyat Indonesia kepercayaan publiknya," ucap Ara, sapaan Maruarar.

Muruarar tiba sekitar pukul 18.19 WIB di DPP PDIP. Ara menyambangi kantor PDIP menumpangi mobil hitamnya. Ia meninggalkan markas PDIP sekitar 19.15 WIB. Dia hanya menggoyang tangan saat ditanya akan bergabung ke partai apa.

Sumber : tempo.co

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT