Sukabumi Update

Dibajak, Akun Instagram Mahfud Md Unggah Video Tentara Israel

Akun instagram pribadi Mahfud Md diretas dan mengunggah video tentara Israel pada Selasa, 16 Januari 2023 (Sumber : Instagram/@mohmahfudmd)

SUKABUMIUPDATE.com - Akun media sosial Instagram pribadi Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md dengan nama akun @mohmahfudmd tampak berbeda pada Selasa sore, (16/1/2024).

Dikutip dari Tempo.co, pada postingan terakhirnya, Mahfud masih membagikan video pendek saat dirinya siaran langsung di Tiktok.

Namun, sekitar pukul 16.00, akun Mahfud yang juga calon wakil presiden Ganjar Pranowo itu mengunggah video pendek dengan takarir menggunakan bahasa asing.

Baca Juga: 5 Hasil Survei Elektabilitas Capres dan Cawapres 2024

Dalam video berdurasi kurang dari 10 detik itu tampak sejumlah tentara berpakaian seragam IDF memainkan bola dunia. Mereka menyundul bola untuk diarahkan ke teman satu ke teman yang lain. Di bagian caption ada kalimat berbahasa Ibrani.

Staf Khusus Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Rizal Mustary, mengatakan akun Instagram Mahfud memang diretas. Rizal menyebut saat ini pihaknya sedang berusaha melakukan pemulihan.

“Saat ini status akun Instagram pribadi Bapak Mahfud Md diretas oleh pihak lain di luar tim pengelola. Situasi ini terjadi sejak siang hari Selasa tgl 16 Januari 2024, dan upaya pemulihan sedang dilakukan. Segala post dan direct message dari akun tersebut sejak siang hari ini bukanlah dari Bapak Mahfud M,” kata Rizal dalam keterangan pers resminya pada Selasa sore, (16/1/2024).

Sumber: Tempo.co

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT