Sukabumi Update

Gelar Unjuk Rasa di Tugu Reformasi, Massa Mahasiswa Tuntut Jokowi Dimakzulkan

Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus menggelar aksi demontrasi di Tugu Reformasi, Universitas Trisakti Jakarta (Jokowi), Rabu (7/2/2024) | Foto : capture video akun X @TrisAdikara

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan mahasiswa dari berbagai kampus menggelar aksi demontrasi di Tugu Reformasi, Universitas Trisakti Jakarta (Jokowi), Rabu (7/2/2024). Mereka menuntut para menteri mundur dari kabinet hingga tuntutan pemakzulan Presiden Joko Widodo. 

Melansir dari Suara.com, rencananya, massa mahasiswa dari berbagai kampus ini akan menyampaikan 4 tuntutan. Adapun keempat tuntutan yang akan disuarakan di antaranya yakni memakzulkan Jokowi dari kursi presiden.

Kemudian memboikot partai politik yang tidak mendukung pemakzulan Jokowi, kemudian mendesak agar para menteri untuk mundur dari kabinet pemerintahan kabinet Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Baca Juga: Gelar Sidang Senat Terbuka, Nusa Putra Wisuda 182 Sarjana di Awal Tahun 2024

Terakhir, menyerukan protes di berbagai seluruh Indonesia sampai Presiden Joko Widodo dimakzulkan.

Kemudian ada 10 isu yang akan digaungkan oleh massa mahasiswa, yakni tentang pemilu curang, korupsi, kolusi dan nepotisme. Kemudian soal konflik agraria, monopoli sumber daya alam.

Kerusakan lingkungan, pendidikan dan kesehatan mahal, serta kebebasan sipil.

Keadilan ekonomi dan gender, kemudian kekerasan aparat, dan produk hukum bermasalah, juga menjadi isu yang akan disuarakan.

Sumber : suara.com

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT