Sukabumi Update

Bukan Erick Thohir, Jokowi Disebut Titip 4 Orang Dekatnya Masuk ke Kabinet Prabowo

Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Di hari kelima usai pemungutan suara, Pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka unggul di Pilpres 2024 versi real count Komisi Pemilihan Umum.

Hampir dipastikan menang, kabarnya Presiden Joko Widodo sudah menitipkan empat nama untuk dimasukan ke kabinet Prabowo-Gibran mendatang.

"Saya dengar informasi bahwa ya Presiden Jokowi menitipkan 4 posisi," ujar wartawan senior Uni Lubis dalam perbincangan di kanal YouTube Total Politik seperti dikutip suara.com.

"Satu Kapolri, dua Jaksa Agung, Mensesneg Pak Pratikno, dan Bahlil Lahadalia," imbuhanya.

Dari pengakuan Unisoal nama Kapolri atau Jaksa Agung yang ditunjuk Jokowi belum pasti siapa namanya. Hanya dua nama yang sudah jelas dititipkan Jokowi adalah Bahlil Lahadalia yang kini jadi Menteri Investasi Indonesia dan Pratikno di mana saat ini menjadi Menteri Sekretaris Negara.

Baca Juga: Prabowo-Gibran Menang di TPS Jayanti Sukabumi, Tempat ODGJ Nyoblos

"Jadi posisi Kapolri dan Jaksa Agung kan biar aman, sementara Mensesneg diharapkan tetap Pak Pratikno dan Bahlil tetap," kata Uni lagi.

Lebih lanjut Uni menyebutkan bahwa dirinya mendapatkan informasi dari salah seorang TKN Prabow-Gibran. "A1 lah," ungkap Uni.

Pada perbincangan tersebut, wartawan senior Bambang Harymurti juga menyebutkan bahwa Jokowi dan Pratikno memang sangat dekat. Pemilihan Pratikno itu diharapkan bisa menjadi jembatan antara Prabowo dan Jokowi.

"Pratikno jembatan antara Jokowi dan Prabowo, sama dengan Prabowo dengan Gibran wapres diharapkan bisa jadi mentor langsung lah," tandasnya.

Sumber " suara.com

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT