Sukabumi Update

Ada Apa? Jokowi Mendadak Panggil Surya Paloh Merapat Ke Istana

Surya Paloh, Ketua DPP Partai Nasdem | Foto : Capture youtube Anies Baswedan

SKABUMIUPDATE.com - Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni mengatakan Presiden Joko Widodo memanggil Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh ke Istana, petang ini, Minggu (18/2/2024).

Mengutip dari suara.com, Sahroni menyebut pemanggilan Surya Paloh itu dijadwalkan sore menjelang magrib hari ini. "Jam 18.00," kata Sahroni.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini belum mengetahui apa maksud dari Jokowi memanggil Paloh ke Istana.

Apakah pemanggilan Surya Paloh ke Istana ini terkait isu politik pasca-pemilu, hal ini belum bisa dipastikan oleh para elite Nasdem termasuk Sahroni.

Kendati begitu, ia berkeyakinan pemanggilan itu dalam rangka pertemuan dan silaturahmi keduanya. "Dalam rangka apanya saya belum tahu. Mungkin silaturahmi biasa aja," kata Sahroni.

Baca Juga: Temukan Salah Hitung Suara Caleg, Pleno PPK Waluran Sukabumi Sempat Terhenti

Sementara mengutip instagram Media Indonesia, berdasarkan informasi dari Kepala Media DPP Partai NasDem Dadi Sumaatmadja, Surya Paloh dipanggil oleh presiden saat berada di pulau miliknya di Kepulauan Seribu, Jakarta.

"Dipanggil presiden ke Istana Negara," ujar Dadi ketika dikonfirmasi, Minggu (18/2/2024)

Surya Paloh, imbuhnya, bergegas menuju istana menggunakan helikopter yang akan mendarat di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

"Pertemuan Surya Paloh dan Jokowi rencananya berlangsung usai Maghrib," kata dia seperti dikutip Media Indonesia.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT