Sukabumi Update

Demo di Gedung DPR RI, Ini 3 Poin Tuntutan Aliansi Masyarakat untuk Perubahan

Aliansi masyarakat untuk perubahan menggelar aksi unjuk rasa di DPR RI, Jumat (1/2/2024) | Foto : Ist

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah aksi unjuk rasa digelar hari ini beberapa tempat. Salah satunya dilakukan oleh Aliansi Masyarakat untuk Perubahan menggelar aksi penyampaian pendapat di depan gedung DPR, Jalan Gatot Subroto Jakarta, Jumat (1/3/2024).

Melansir dari unggahan pemilik akun X @Malika6027 aksi tersebut dihadiri tokoh-tokoh penting. Dalam aksinya mereka membawa poster bertuliskan turunkan harga kebutuhan pokok, tolak pemilu curang dan makzulkan Jokowi.

"Terlihat Bang Refly Harun juga Bang Said Didu menyampaikan Orasinya saat demo di depan DPR RI hari ini, bhkn terlihat Cawapres Muhaimin terlihat jg hadir dlm demo dg 3tuntutan Rakyat Tolak Pemilu Curang, Turunkan Harga Sembako dan Makzulkan Jokowi..!!," tulisnya.

Baca Juga: Pleno Rekapitulasi Suara Kabupaten Dimulai, KPU Sukabumi Targetkan 4 Hari Tuntas

Melansir dari rri.co.id, Isra Sanaki dari presidium gerakan masyarakat perubahan mengatakan, mengatakan aksi ini mewakili aspirasi seluruh rakyat Indonesia. Utamanya, terkait dengan harga-harga kebutuhan pokok yang masih mengalami kenaikan.

"Aksi ini mewakili aspirasi seluruh rakyat Indonesia. Khususnya terkait dengan kenaikan harga kebutuhan pokok yang melonjak tinggi," kata Isra kepada wartawan di depan gedung DPR, Jakarta, Jumat (1/3/2024).

"Aksi ini adalah aksi damai. Kami disini mewakili rakyat yang menginginkan perubahan," ujarnya.

Dalam aksi tersebut, kepolisian menurunkan ribuan personil untuk mengamankan jalannya aksi penyampaian pendapat di depan gedung DPR. Kapolres Jakarta Pusat Kombes (Pol) Susatyo Purnomo Condro berharap kepada peserta aksi untuk tertib dalam menyampaikan aspirasinya.

Editor : Syamsul Hidayat

Tags :
BERITA TERKAIT