Sukabumi Update

Rizal: Tidak Perlu Strategi Khusus Lawan Ahok

SUKABUMIUPDATE.COM - Mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli yang berencana maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017, mengatakan dirinya tidak perlu menyiapkan strategi khusus untuk melawan calon Petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Tidak perlu ribet memikirkan strategi khusus (untuk melawan Ahok), karena rakyat tahu tokoh yang berpihak kepada mereka," kata Rizal di kantor Komando Virtual Office, Jakarta, Selasa.

Pria yang menjabat sebagai Menteri Keuangan Indonesia pada 2001 itu menilai masyarakat DKI Jakarta kini sudah memiliki wawasan dan pengetahuan tinggi, sehingga pasti sudah memahami pemimpin yang mereka inginkan.

"Masyarakat akan memilih siapa yang akan berbuat banyak untuk mereka, dan tentu saja yang berpihak kepada mereka," ujarnya pula.

"Rakyat sekarang sudah cerdas, jadi tidak perlu strategi. Nikmati saja prosesnya," ucap Rizal.

Hingga kini, sejumlah perkumpulan masyarakat, di antaranya Masyarakat Sunda, keluarga budayawan Betawi Benyamin S, dan Koalisi Masyarakat Perbaiki Jakarta Tanpa Air Mata telah "mengibarkan" dukungannya kepada Rizal Ramli untuk maju menjadi Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta.

Partai Amanat Nasional (PAN) juga mendukung mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Pemberian dukungan partai berlambang matahari ini akan diinformasikan dan dibahas lebih lanjut dengan gabungan tujuh partai anggota Koalisi Kekeluargaan.

Koalisi Kekeluargaan terdiri dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan membuka pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dari partai politik mulai 21 hingga 23 September 2016, hingga kini belum ada satu pun parpol, yang memiliki kursi di DPRD DKI, mendeklarasikan nama tokoh dukungannya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI