Sukabumi Update

Kapolri Sebut Puncak Arus Mudik Terlewati, Kecelakaan Maut di Tol Japek Jadi Bahan Evaluasi

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan pers terkait kecelakaan maut di KM 58 Tol Japek. | Foto: Humas Polri

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut puncak arus mudik Lebaran 2024 terjadi pada H-4 atau Sabtu 6 April 2024. Dia menilai puncak arus mudik tersebut telah terlewati dengan baik.

Jika dibandingkan tahun 2023, lanjut Listyo, puncak arus mudik di Hari Raya Idul Fitri 1445 H mengalami pergeseran dari H-3 ke H-4.

"Puncak arus mudiknya bisa terlampaui dengan baik. Jadi kalau tahun 2023 itu di H-3, kali ini bergeser di H-4 dengan tingkat puncak arus mudiknya yang turun dan ini tersebar di hari-hari sebelumnya," kata Kapolri dikutip dari suara.com, Senin (8/4/2024).

Baca Juga: Gran Max Maut Tewaskan 12 Orang di Tol Japek Diduga Travel Gelap, Ini Kata Kapolri

Meski secara manajemen telah baik, Listyo menilai masih diperlukan adanya evaluasi. Khususnya untuk menyikapi terjadinya kecelakaan maut di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek (Japek)  yang menewaskan 12 orang penumpang Gran Max. Diketahui, penyebab terjadinya peristiwa tersebut saat ini masih diselidiki pihak kepolisian.

"Ini tentunya menjadi evaluasi agar kita lebih masif lagi, mensosialisasikan terhadap pengemudi khususnya terhadap pengguna jalan agar betul-betul mempersiapkan diri dengan sebaiknya," imbuhnya.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERKAIT