Sukabumi Update

Jabar Koleksi Sembilan Emas Dari Dayung

SUKABUMIUPADATE.COM - Tim dayung Jawa Barat telah mengoleksi sembilan medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jabar, cabang dayung yang digelar selama tiga hari terakhir di Situ Cipule, Kabupaten Karawang, Jawa Barat Sabtu.

Sesuai dengan data perolehan medali sementara yang diperoleh di Media Center Venue Dayung Situ Cipule, Sabtu, hingga kini tim dayung Jabar meraih sembilan emas, tiga perak dan tiga medali perunggu.

Disusul tim dayung Maluku yang tercatat meraih tiga medali emas dan dua perunggu. Kemudian tim dayung DKI Jakarta meraih dua medali emas dan dua perak.

Selanjutnya Sulawesi Tenggara berhasil meraih satu medali emas, satu perak dan dua medali perunggu.

Kontingen lainnya, Riau dan Jambi masing-masing telah meraih satu medali emas, satu perak serta satu perunggu.

Catatan Media Center Venue Dayung menyebutkan, tim dayung Sumatera Selatan dan Jawa Timur masing-masing memperoleh dua medali perak dan dua perunggu.

Sedangkan Sumatera Barat hanya mampu meraih satu medali perak, Sulawesi Tengah dan Kalimantan Timur masing-masing memperoleh satu perunggu.

Koordinator Bidang Pertandingan Dayung Sub PB PON 2016, Irwan Setiawan, mengatakan, sesuai dengan jadwal, perebutan medali emas akan terus terjadi di venue dayung.

"Pada Senin (19/9), akan terjadi perebutan medali di babak final cabang dayung canoeing," kata dia. (KR-MAK) Ridwan Chaidir.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI