Sukabumi Update

Surya Paloh Deklarasikan NasDem Dukung Penuh Pemerintahan Prabowo-Gibran

Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto saat menerima kedatangan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. (Sumber : IG Sufmi Dasco)

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh mendeklarasikan partainya siap untuk mendukung penuh pemerintahan di bawah kepemimpinan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. 

Hal itu disampaikan Surya Paloh usai melakukan pertemuan dengan Prabowo di Kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan, hari ini, Kamis, (25/4/2024).

“Saya katakan Nasdem hari ini menyatakan, kembali menegaskan, kami siap untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran,” ujar Surya Paloh seperti dikutip dari tempo.co.

Baca Juga: Pidato Perdana Prabowo Usai Resmi Ditetapkan jadi Presiden Terpilih 2024-2029

Ia juga mengaku bersyukur bahwa seluruh rangkaian proses Pemilu 2024 bisa berjalan sampai akhir.

“Seperti yang dikatakan puluhan kali oleh Mas Prabowo, akhirnya mengantarkan kita bisa lebih tenang mensyukuri hasil pemilu dengan seluruh dialektika romantika yang telah kita lalui bersama,” tuturnya. 

Sementara itu, Prabowo mengaku pertemuan lebih dari satu jam dengan jajatan elite NasDem berlangsung efektif dan produktif.

“Kami sepakat bahwa kami akan kerja sama untuk sebesar-besarnya kepentingan rakyat Indonesia,” kata Ketua Umum Partai Gerindra itu.

NasDem merupakan Partai Koalisi Perubahan kedua yang bertemu dengan Prabowo Subianto setelah resmi ditetapkan oleh KPU sebagai presiden terpilih pemenang pilpres 2024. 

Kemarin, Prabowo sudah bertemu dengan Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB. Dia disambut oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat pada Rabu, 24 April 2024.

SUMBER: TEMPO.CO

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI