Sukabumi Update

Adjo Tandatangani Kesepakatan Pembentukan DOB Sukabumi Utara

SUKABUMIUPDATE.COM - Usai Rapat Kerja (Raker) Komite I Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dengan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono menandatangani kesepakatan pembentukan daerah otonomi baru (DOB) yang akan diserahkan kepada pemerintah.

Penandatanganan kesepakatan tersebut dilakukan di Gedung Nusantara Komplek Dewan Perwakilan Rakyat/Majelis Permusyawaratan Rakyat/Dewan Perwakilan Daerah (DPR/MPR/DPD) RI, Jakarta (4/10). Selain Kabupaten Sukabumi Utara, penandatanganan pembentukan DOB tersebut,  juga dihadiri oleh 15 provinsi, 129 kabupaten dan 27 kota seluruh Indonesia.

Menurut Adjo, yang didampingi oleh Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) Cece Sumpena, selain Kabupaten Sukabumi Utara yang dari Provinsi Jawa Barat adalah dari Kabupaten Bogor (Bogor Barat), dan Garut (Garut Selatan). Upaya mendorong lahirnya Kabupaten Sukabumi Utara terus ia lakukan dengan jajarannya. "Mudah-mudahan pemerintah pusat segera dapat merelisasikan harapan masyarakat” Ujar Adjo.  

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI