Sukabumi Update

Ini Dia Identitas Pelaku Bom Bandung

SUKABUMIUPDATE.com – Pelaku bom di Kantor Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo,Kota Bandung, Jawa Barat, akhirnya berhasil diidentifikasi  Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat.

Pelaku yang tewas akibat terjangan peluru polisi itu diketahui bernama Yayat Cahdiyat, dengan alamat terakhir di Jl. Bima No. 36 Blok 5 s, RT 02/06, Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung. Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Yusri Yunus, kepada sukabumiupdate.com Senin (27/2),  pelaku adalah eks narapidana tertentu (Napiter) kasus pelatihan militer Aseh, dan perampokan Bank CIMB Niaga Medan. Pelaku juga merupakan anggota Jamaah Ansahrut Daulah (JAD).

Alamat tersebut, kata Yusri Yunus, merupakan alamat mertua Yayat, yang merupakan pemilik Yayasan Zalalifa Dapur Yatim yang beralamat di Kampung Kerenceng, Desa Bojong Malaka, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

“yayasan itu sudah enam bulan dibekukan kegiatannya karena adanya konflik kepentingan pengurus yayasan. Anak asuh yang berada di yayasan itu sebanyak 14 orang terpaksa dititipkan ke Pondok Pesantren Ibnu Mas’ud yang berada di Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor,” terangnya.

Yayat tidak pernah terlihat ke dapur yatim pasca pembekuan operasional Yayasan Zalalifa Dapur Yatim. “Kemungkinan besar ia sering mengunjungi anaknya di Ponpes Ibnu Masud Kab.Bogor,” kata Yusri.

BACA JUGA:

Siapkan Bom Molotov, Brigez dan XTC Rencanakan Perang di Cisolok

Jelang Natal dan Tahun Baru, Tim Penjinak Bom Siaga di Kota Sukabumi

Sisir Gereja di Kota Sukabumi, Tim Jibom Geledah Tukang Las

 

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI