Sukabumi Update

Kunjungan Raja Salman, Penumpang Pesawat Diminta Bersabar

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Perhubungan Budi Karya meminta bersabar kepada calon penumpang bila jadwal penerbangannya berbarengan dengan kedatangan rombongan Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud. Sebab, ada lebih dari satu pesawat yang akan mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, dan Bandara Ngurah Rai, Bali.

"Kami sudah melakukan satu manajemen slot time," kata Menteri Budi di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin, 27 Februari 2017.

Khusus Bandara Halim, ucap Budi, Kementerian Perhubungan akan bekerjasama dengan Angkatan Udara untuk memberikan slot time penerbangan bagi pesawat rombongan delegasi dari Arab Saudi. Slot time merupakan alokasi ketersediaan waktu terbang, baik kedatangan atau keberangkatan pesawat.

Di Bandara Halim, lanjutnya, setiap satu jam terdapat 12 pergerakan pesawat. Sedangkan di Bandara Ngurah Rai situasinya akan lebih ketat. Menurut Budi, setiap satu jam di Bandara Ngurah Rai terdapat 25 slot time (pergerakan). "Mereka bilang ada enam sampai 10 slot. Kami akan masukkan ke situ."

Budi memprediksi penundaan penerbangan akan terjadi selama setengah hingga satu jam saat pesawat Raja Salman tiba di Bandara Halim. "Jadi pada hari itu lebih bersabar saja," kata dia.

Kerajaan Arab Saudi dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017. Delegasi resmi, yaitu rombongan Raja Salman akan mendarat pada Rabu, 1 Maret. Usai menjalani pertemuan resmi selama tiga hari, rombongan akan menyambangi Bali selama kurang lebih sepekan. Diperkirakan ada tujuh pesawat jenis Boeing yang akan mengangkut sekitar 1.500 rombongan Kerajaan Arab Saudi.

Sumber: Tempo

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI