Sukabumi Update

Raja Salman Hadiahi Istiqlal Kiswah, Kain Penutup Kabah

SUKABUMIUPDATE.com -  Raja Arab Saudi Salman Abdulazis Al Saud menghadiahi pengurus Masjid Istiqlal dengan kain penutup Kabah (kiswah) dalam kunjungannya ke Istiqlal, Kamis siang (2/3).

"Beliau shalat sunah, setelah shalat sunah beliau menyampaikan cindera mata untuk Istiqlal berupa kiswah. Ini menjadi simbol yang sangat penting," kata Wakil Ketua Badan Pelaksana dan Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI) Bahrul Hayat.

Dia mengatakan pihak pengelola Istiqlal sangat senang dengan buah tangan dari Raja Salman itu karena cindera mata itu tidak diberikan kepada sembarangan orang.

"Tentu sangat senang ya. Sekali lagi karena kiswah Kabah seringkali menjadi cinderamata yang sangat khusus dari Saudi untuk saudara-saudara yang dianggap layak menerima. Kiswah ini langsung disampaikan, punya makna mendalam," kata dia.

Ukuran kiswah itu panjang sekitar dua meter. Nantinya, kain yang pernah dipakai untuk menutupi kabah tersebut rencananya dipajang di ruangan tamu penting/VVIP Masjid Istiqlal.

Kunjungan Raja Salman ke Istiqlal itu sendiri dilangsungkan sesuai jadwal semula yaitu pada Kamis. Kegiatan raja bergelar "pelayan dua Tanah Suci" itu diawali dengan shalat penghormatan (tahyiatul) masjid, mengisi buku tamu berikut pesan kesan untuk Istiqlal dan memberikan kiswah.

 

Sumber: Tempo

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI