Sukabumi Update

Ke Kota Tua, Menteri Rini Soemarno Naik Transjakarta

SUKABUMIUPDATE.com -  Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno mengajak para wartawan untuk bincang santai di kawasan Kota Tua, Jakarta, Jumat, 3 Maret 2017. Untuk menuju ke sana, Rini yang mengenakan kemeja putih dan celana hitam itu memilih menggunakan moda transportasi Transjakarta.

Rini berjalan kaki dari kantornya yang terletak di Jalan Medan Merdeka Selatan ke Halte Transjakarta Balai Kota yang hanya berjarak beberapa puluh meter dari Kementerian BUMN. Rini didampingi oleh Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono dan seluruh deputi Kementerian BUMN.

Saat berada di dalam bus yang menuju ke Kota Tua, beberapa penumpang kaget ketika mengetahui bahwa mereka berada satu bus dengan Rini. Saat mengetahui hal tersebut, para penumpang wanita yang duduk di bangku yang sama dengan Rini pun meminta swafoto.

Saat bus berhenti di Halte Transjakarta Monas, seorang penumpang wanita berpakaian biru muda masuk. Awalnya, wanita berkacamata tersebut tidak mengetahui bahwa Rini lah yang duduk di sebelahnya. Saat mengetahui bahwa Rini adalah Menteri BUMN, wanita itu menyalami Rini.

Bahkan, wanita yang mengaku bekerja di sebuah perusahaan asuransi swasta, PT Asuransi Jiwa Generali, menawarkan asuransi kepada Rini. "Ibu udah punya asuransi belum?" kata wanita yang rambutnya dikuncir kuda tersebut. Tawaran itu pun membuat tawa Rini pecah.

Kemudian, Rini memanggil salah satu staf khususnya, Budi Gunadi Sadikin, yang merupakan mantan Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. "Pak Budi mana Pak Budi?" teriak Rini. Saat Budi menghampiri mereka, Rini mengatakan bahwa ia sudah memiliki asuransi di Bank Mandiri.

Rencananya, Rini juga akan mengajak para wartawan ke Toko Merah, salah satu gedung yang bersejarah di kawasan Kota Tua. Setelah itu, Rini juga akan mengunjungi Pelabuhan Sunda Kelapa. Pelabuhan tersebut dikelola oleh salah satu BUMN, PT Pelindo II, sebagai pelabuhan heritage.

 

Sumber: Tempo

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI