Sukabumi Update

Wapres AS Mike Pence Yakin Indonesia Tak Henti Perangi Terorisme

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Presiden Amerika Serikat Michael R. Pence mengatakan Amerika Serikat dan Indonesia akan selalu bekerja sama untuk melawan terorisme. Menurut dia, Indonesia menjadi mitra strategis Amerika Serikat dalam melawan terorisme. 

”Saya yakinkan kepada warga Indonesia bahwa kami tidak akan pernah berhenti memerangi terorisme,” kata Mike Pence di Hotel Shangri-La, Jakarta, Jumat (21/4). Ia menuturkan kerja sama diperlukan untuk menghadapi ancaman teror yang tak menentu.

Pence menjelaskan, serangan teror di Paris, Prancis, adalah peringatan bahwa serangan teror bisa terjadi di mana saja dan kapan saja. “Warga Indonesia dan Amerika Serikat sudah pernah merasakannya,” katanya. Kedua negara perlu mewaspadai adanya teror.

Pence ke Indonesia sejak Kamis, 20 April, dengan sejumlah agenda, salah satunya penandatanganan sejumlah kota bisnis kerja sama Indonesia dan Amerika Serikat. Indonesia diklaim menjadi negara Asia Tenggara pertama yang disambangi Pence sebelum bertolak ke Australia.

Pada hari pertamanya di Indonesia, Pence bertemu dengan Presiden Joko Widodo membahas perdagangan dan terorisme. Pence menuturkan kemitraan yang kuat bidang pertahanan akan berguna untuk menghadapi berbagai ancaman keamanan.

 

Sumber: Tempo

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI