Sukabumi Update

Pilgub Jawa Barat 2018, Hanura Dukung Pencalonan Dedi Mulyadi

SUKABUMIUPDATE.com - Dewan Pimpinan Daerah Partai Hanura Jawa Barat telah menggenapkan suara untuk menyokong Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi sebagai bakal calon Gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2018. Hal itu ditentukan setelah DPD menghimpun suara dukungan dari 24 Dewan Pimpinan Cabang Hanura di Rapat Kordinasi Daerah Hanura Jabar.

"Terkait Pilgub, tadi malam DPD melakukan penjaringan, muncul beberapa nama tadi malam memang menguat nama Kang Dedi yang diusulkan 24 DPC dari 27 DPC se-Jabar," ujar Ketua DPD Hanura Jawa Barat Fitrun Fitriansyah kepada Tempo, Sabtu (22/4).

Sinyal dukungan Hanura kepada Dedi Mulyadi memang sudah terlihat sejak Partai Hanura membangun koalisi dengan Partai Golkar untuk Pilgub Jabar 2018. Hanura dan Golkar pun merangkul Partai Kebangkitan Bangsa membangun koalisi yang diberi nama Koalisi Jabar.

Fitrun menambahkan, hasil rapat tersebut akan disampaikan ke pengurus pusat Hanura. "Tentu finalnya nanti kita menunggu putusan final DPP dan kita pasti tegak lurus dengan arahan Ketum DPP," ujarnya.

Sementara itu, Dedi Mulyadi masih menunggu keputusan Partai Golkar untuk maju menjadi bakal calon Gubernur Jawa Barat dari partai beringin tersebut. Hasil keputusan itu akan diketahui setelah Golkar menggelar rapat pimpinan (26/4).

Namun, ia belum secara bulat menyatakan maju untuk menjadi bakal calon gubernur Jawa Barat dari Partai Golkar. Ia mengatakan, dirinya lebih baik merancang gagasan terlebih dahulu daripada memikirkan siapa yang maju.

"Hasilnya setelah rapim. Saya pikir, kita bikin kerangka gagasan dilu untuk bangin jabar. Jangan nama-nama dulu," ujar Dedi kepada wartawan, Jumat (21/4).

 

Sumber: Tempo

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI