Sukabumi Update

Terduga Penyiram Novel Baswedan Dibekuk, KPK Tunggu Hasil Polisi

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan berkoordinasi lebih lanjut dengan Kepolisian Negara Republik Indonesia terkait dengan penangkapan seseorang berinisial AL yang diduga pelaku penyerangan dengan air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan.

"Komunikasi terkait dengan perkembangan kasus ini memang sudah dilakukan antara KPK dan Polri. Kami tunggu saja pengumuman dari Polri. Tentu, sesuai KUHAP, kan ada waktu penangkapan tersebut hingga penentuan status hukum. KPK juga menunggu pengumuman resmi itu," kata juru bicara KPK, Febri Diansyah, melalui pesan pendek yang diterima di Jakarta, Kamis (11/5).

Pada prinsipnya, kata dia, KPK menyampaikan terima kasih kepada Polri karena masih terus bekerja sampai hari ke-29 setelah penyerangan terhadap Novel tersebut. "Harapan kami, semoga penangkapan ini menjadi awal untuk mengungkap siapa otak pelaku dari serangan terhadap penyidik KPK itu," ucap Febri.

Sebelumnya, petugas Kepolisian Daerah Metro Jaya dan Mabes Polri mengamankan seorang pria berinisial AL yang diduga terkait dengan penyiraman cairan kimia terhadap Novel Baswedan. "Polda Metro Jaya melakukan penyelidikan dan upaya paksa penangkapan terhadap seseorang berinisial AL," tutur Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto di Jakarta, Rabu malam (10/5).

 

Sumber: Tempo

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI