Sukabumi Update

Jokowi Sebar Sapi Kurban ke Seluruh Indonesia

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo memilih merayakan Idul Adha.a 1438 Hijriah di Sukabumi. Selain itu, Presiden Jokowi juga berkorban sapi. "Sapi kurban Presiden tak hanya di sini, tapi ada di 34 provinsi," ujar Deputi Bidang Protokol Pers dan Media dari Kantor Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, di Sukabumi, Jumat 1 September 2017.

Di Sukabumi, ada tiga sapi yang disiapkan di tempat yang berbeda. Sapi kurban pertama jenis banggala seberat 1,4 ton dari Presiden Jokowi rencananya akan disembelih di Masjid Agung Kota Sukabumi. 

Selain itu, Jokowi mengirimkan hewan kurban di perkampungan lain di Sukabumi yaitu satu sapi simmental 1,1 ton di Kampung Tipar dan satu sapi lainnya seberat 850 kg di Desa Kebon Jati.

Sapi lainnya yang dikirim Presiden ke 34 provinsi lain seperti Surabaya, Jawa Timur seberat 1,1 ton, Pontianak, Kalimantan Barat 900 kilogram dan Bengkulu 800 kilogram. 

Di Solo, sapi kurban Presiden Jokowi dibeli dari peternak lokal, asal Sukoharjo. Sapi yang dipilih tetap jenis Brenggolo, yang sering digunakan untuk menarik gerobak atau membajak sawah. Sapi ini memiliki bobot 900 kilogram dan 800 kilogram. Sapi itu akan dipotong diserahkan ke Bagian Kesra  Sekretariat Daerah Kota Surakarta dan dipotong di Masjid Agung dan Masjid Al Wustho Solo saat Idul Adha.

Sumber: Tempo

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI