Sukabumi Update

Wakil Bupati Sukabumi: Pembangunan Infrastruktur Dapat Menekan Angka Kemiskinan

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono menghadiri rapat program pembangunan dan pengentasan kemiskinan di wilayah Jabar Selatan, yang diselenggarakan Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Kemaritiman RI.

Seperti dalam siaran pers yang diterima sukabumiupdate.com, rapat tersebut digelar, mengingat kemiskinan merupakan hal yang menjadi momok dalam penyelengaraan pembangunan Indonesia, selama ini.

BACA JUGA: Wakil Bupati Sukabumi Apresiasi Masyarakat Bojonggenteng

Baik di tingkat nasional, hingga daerah. Terlebih di wilayah pedesaan. Berbagai upaya telah dilakukan, dalam upaya mengatasi persoalan kemiskinan. Adjo menyampaikan, terdapat korelasi antara kondisi infrastruktur jalan dan kemiskinan.

“Daerah yang kondisi kemantapan jalannya tinggi, angka kemiskinannya rendah. Sebaliknya daerah yang kemantapan jalannya rendah, angka kemiskinannya tinggi. Oleh karena itu, kita mohon perhatian dan bantuan yang lebih besar dari pemerintah, dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk pembangunan infrastruktur jalan (jalan nasional, jalan provinsi, dan jalan kabupaten), termasuk percepatan pembangunan jalan tol Bocimi, pelabuhan regional, pelabuhan perikanan, jalan Kereta Api (KA), serta bandara,” sampainya, di Gedung Kemenko Bidang Kemaritiman, Jalan Thamrin No.8, Jakarta, Rabu (1/11/2017).

BACA JUGA: Wakil Bupati Sukabumi, Hadiri Workshop AMPL

Adjo berharap, pembangunan infrastruktur dapat menekan angka kemiskinan di Kabupaten Sukabumi.

“Menko Maritim, dan menteri-menteri terkait, akan menindaklanjuti serta berkunjung kembali ke Kabupaten Sukabumi,” terangnya.

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI