Sukabumi Update

Jokowi Minta Kartu Rastra Jangan Ditambah Dulu

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo meminta kuota kartu untuk pembagian Beras Sejahtera (Rastra) tidak ditambah dulu. Hal itu ia sampaikan ketika membuka rapat terbatas perihal penyaluran Rastra di Istana Kepresidenan Bogor.

"Saya minta kartu jangan ditambah dulu, dicek, dievaluasi dulu betul supaya di lapangan jalan baik nanti," ujar Presiden Jokowi dalam pembukaannya di Istana Bogor, Selasa, 5 Desember 2017.

Sebagai catatan, pembagian kartu Rastra dimulai pada tahun 2017 ini. Awalnya, pembagian Rastra tidak menggunakan kartu.

Nah, pembagian menggunakan kartu tersebut belum berlaku luas, baru dalam tahap uji coba di 44 kota dengan 1,2 juta penerima. Bertahap, angka itu akan ditambah. Adapun program Rastra, secara keseluruhan, ditujukan untuk 15 juta penerima atau keluarga.

Presiden Joko Widodo melanjutkan bahwa evaluasi pembagian kartu Rastra juga untuk merespon Survei Sosial Ekonomi Nasional yang berlangsung Maret 2018. Ia tidak ingin survey mendapati penggunaan kartu Rastra tidak sesuai harapan.

"Jangan sampai ada keterlambatan. Saya minta Bulog mengikuti, Kementerian Pertanian, Kemenko PMK juga bisa ikuti supaya beras ini sampai ke penerima tanpa terlambat satu hari pun," ujar Jokowi.

Sumber: Tempo

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI