Sukabumi Update

Gempa Jakarta, Seluruh Penghuni Menara Jasindo Dievakuasi

SUKABUMIUPDATE.com - Seluruh penghuni Gedung MR 21 atau yang dulu dikenal dengan Menara Jasindo di Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, dievakuasi menuju titik kumpul akibat gempaberkekuatan 6,4 Skala Richter yang terjadi hari ini, pukul 13.34 WIB. Getaran gempa dirasakan terlebih dahulu di gedung berlantai 13 itu lalu diikuti dengan guncangan keras selama beberapa saat. 

Sebagian wartawan melindungi diri di bawah meja, sementara sebagian lainnya memilih keluar ruangan dan langsung menuruni gedung lewat tangga darurat. Beberapa saat setelah gempa usai, petugas keamanan menginstruksikan untuk penghuni gedung mengevakuasi menuju titik kumpul. "Antisipasi gempa susulan," kata salah seorang petugas keamanan, Selasa, 23 Januari 2018.

Hingga saat ini pengguna gedung yang beraktivitas di Gedung MR 21 masih berkumpul di titik aman. Mereka belum diperbolehkan melanjutkan aktivitas di dalam gedung. 

Gempa berlokasi di 7,21 lintang selatan, 105,91 bujur timur, 81 kilometer barat daya Lebak, Banten dengan kedalaman 10 kilometer tersebut sempat membuat panik para pewarta yang sedang meliput pemaparan rencana kegiatan Hari Gizi Nasional di lantai 11 gedung tersebut panik.

Kekuatan gempa terasa hingga ke Jakarta, Bogor hingga Sukabumi. Akibat guncangan gempa tersebut, karyawan yang berada di kawasan Jakarta berhamburan keluar dari gedung kantor mereka. Menurut situs Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG, gempa tersebut berpusat di Lebak, Banten, dengan kedalaman 10 kilometer. Menurut BMKG, gempa tersebut tidak berpotensi tusnami.

Sumber: Tempo

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI