Sukabumi Update

Bapenda Jabar Tak Tahu Jumlah Kendaraan Bermotor

SUKABUMIUPDAETE.com - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) belum bisa memastikan berapa jumlah kendaraan bermotor yang masih ada di lapangan secara keseluruhan.

"Kami masih kesulitan mendata kendaraan bermotor yang berada di lapangan. Sehingga data yang saat ini terdapat di Bapenda masih data secara keseluruhan.  Karena Kita belum memiliki data yang ril," ujar Sekretaris Bapenda, Wahyu Mijaya usai melaksanakan sosialisasi aplikasi sistem pendaftaran APKB 2018 di Kota Sukabumi, Rabu (7/2/2018).

Wahyu menyebutkan, salah satu penyebab belum diketahuinya  jumlah kendaraan bermotor karena banyaknya  kendaraan yang sudah tidak ada dan rusak, namun masih terdata.

BACA JUGA: Ternyata, Ribuan Kendaraan Dinas di Kabupaten Sukabumi Nunggak Pajak

"Dari data yang ada mencapai 17 ribu, namun dari 17 ribu itu belum dikurangi  oleh jumlah kendaraan yang sudah rusak ataupun hilang, oleh karenaya belum bisa dipastikan," ucapnya.

Namun Wahyu akan melakukan pendataan, untuk memastikan secara real berapa jumlah kendaraan bermotor yang ada dilapangan. "Dalam hal ini kita bekerja sama dengan pemerintah kota dan kabupaten yang ada dijawa Barat," tutupnya

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI