Sukabumi Update

Video Viral, Anies Baswedan Dicegat Paspamres di GBK

SUKABUMIUPDATE.com - Video yang memperlihatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dicegat Paspampres di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) viral di dunia maya. Video itu menunjukkan adegan Anies Baswedan yang hendak turun ke podium untuk memberi selamat kepada para pemain Persija bersama Presiden Joko Widodo, tiba-tiba dicegat Paspamres.

Video yang sudah dibagi lebih dari seribu kali itu diunggah oleh akun Facebook Ali Ghuraisah pada Ahad, 18 Februari 2018 pukul 11.30. Namun, pada pukul 13.00, pemilik akun menghapus unggahannya tersebut.

"Bismillah dengan ini, saya hapus postingan saya tentang Persija. Supaya ga ada polemik di tengah pesta kemenangan yang sangat dirindukan oleh Jakmania," tulis Ali di dinding Facebooknya.

Di dalam video itu, terlihat Anies Baswedan sedang mengenakan kaos oranye bertuliskan Persija. Nampak Presiden Joko Widodo dikawal oleh pasukan pengamanan presiden yang berbaju hitam.

Presiden Jokowi terlihat turun dari kursi VVIP menuju podium untuk memberi selamat tim Persija Jakarta arena tim oranye itu berhasil menjadi juara di Piala Presiden. Anies terlihat mengekor dari belakang. Namun, tiba-tiba seorang Paspamres menghentikan langkah Anies dan membisikkan sesuatu. Hingga akhirnya orang nomor satu di Jakarta itu tidak bisa ikut turun dan kembali ke tempat duduknya.

Namun, di postingan itu Ali bercerita, para pemain Persija yang tahu Anies tidak turun ke Podium lantas mendatangi kursi Anies.

"Meski gak disebut dan diundang naik podium oleh Maruarar Sirait saat pemberian hadiah, padahal Anies Baswedan adalah Tuan Rumah dan "Bapak" Tim Pemenang.. Tapi anak-anak Persija tetap mendatangi dan memberikan pernghormatan kepada Gubernurnya," tulis Ali.

Sumber: Tempo

Editor : Administrator

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI