Sukabumi Update

Jokowi Bikin Vlog Latihan Tinju

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali membagikan aktivitas di waktu luangnya melalui media sosial Youtube. Kali ini dia mengunggah video kegiatannya saat berlatih tinju.

"Biasanya kalau pas waktu luang saya latihan panahan, kemudian jogging. Hari ini saya akan memulai latihan tinju," kata Jokowi membuka vlog-nya yang diunggah dengan judul "#JKWVLOG TINJU" di Youtube, Sabtu, 3 Maret 2018.

Jokowi berlatih tinju dengan Abed, seorang pelatih tinju dari Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina). Dalam vlognya terlihat dia sudah beberapa kali berlatih dengan Abed. Jokowi mengikuti instruksi Abed melatih pukulan dan memperbaiki posturnya.

Dia menuturkan, latihan tinju sangat berat. Jokowi mengatakan latihannya sangat melelahkan dan memerlukan ketahanan fisik yang sangat tinggi. Namun baginya proses itu sangat seru. "Seru, dan saya akan terus latihan dengan Pak Abed," ujarnya. 

Menurut Abed, Jokowi mampu menguasai latihan dengan cepat. Beberapa gerakan bisa dikuasai dengan gampang. "Ya itu karena pelatihnya bagus," kata Jokowi.

Selain dengan Abed, Jokowi juga berlatih adu tinju dengan ajudannya yang bernama Teddy. Keduanya nampak beradu di halaman Istana Bogor. Dalam sesi latihannya dengan Teddy, Jokowi lebih banyak memberi pukulan sementara Teddy bersikap bertahan.

Di akhir videonya, Jokowi menyampaikan olahraga tinju membutuhkan konsentrasi pikiran selain ketahanan fisik. "Rajinlah berolahraga agar badan dan pikiran selalu segar," katanya

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI