Sukabumi Update

Pamer Video Latihan Tinju, Jokowi: Berat, Berat, Berat

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi punya hobi baru. Selain panahan, mengoleksi motor chopper, dan jogging, baru-baru ini Jokowi mengunggah sebuah video yang memamerkan dirinya tengah berlatih olahraga tinju di Istana Bogor.

"Biasanya saya latihan panahan, jogging, dan hari ini saya latihan tinju," ucap Jokowi dalam video yang diunggah di akun YouTube-nya, Sabtu, 3 Maret 2018.

Dalam video berdurasi dua menit itu, Jokowi tampak mengenakan kaus hitam tanpa lengan, celana pendek merah, lengkap dengan sarung tinju. Seorang pelatih bernama Abed dari Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Bogor mendampingi Jokowi dalam sesi latihan pagi itu.

"Main tinju itu, aduh, berat, berat, berat. Cepat capek dan memerlukan sebuah ketahanan fisik yang tinggi. Tapi seru dan saya akan terus berlatih tinju dengan Pak Abed, pelatih saya," kata Jokowi seusai latihan.

Menimpali Jokowi, sang pelatih lantas memuji kemahiran anak didiknya itu dalam berlatih tinju. Menurut dia, Jokowi cepat menangkap gerakan tinju yang dia ajarkan. "Bapak cukup cepat, semua gerakan bisa cepat ditangkap," tutur pria berkumis itu.

Tak puas hanya dengan latihan, Jokowi kemudian menantang ajudannya, Teddy, untuk menemaninya berlatih tinju. "Masih muda, ya, tapi kita lihat nanti," ujarnya.

Namun selama sesi tanding si ajudan tampak pasif dan hanya menangkis pukulan-pukulan dari Jokowi.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI