Sukabumi Update

Soal Indonesia, Ini Nasehat Habibie ke Yuddy Chrisnandi

SUKABUMIUPDATE.com - Duta Besar Indonesia untuk Ukraina, Yuddy Chrisnandi membesuk Bacharuddin Jusuf Habibie pada Jumat pekan lalu, 9 Maret. Presiden ke-3 RI ini mengalami pelemahan pada katup jantung dan penumpukan air di paru-parunya.

Yuddy membesuk segera setelah mendengar kabar bahwa Habibie sakit dan dilarikan ke klinik Starnberg di Kota Munchen, Jerman. Dia mengisahkan, Habibie terlihat tetap ceria dan bersemangat kendati tengah menjalani pemeriksaan. Habibie, kata Yuddy, banyak menyampaikan nasihat dan gagasannya ihwal pembangunan Indonesia.

"Meski dalam perawatan Pak Habibie masih tetap menggebu-gebu dalam menyampaikan nasihat-nasihatnya," kata Yuddy dalam keterangan tertulisnya, Rabu, 14 Maret 2018.

Kata Yuddy, Habibie mengisahkan visinya tentang dirgantara Indonesia. Habibie juga berpesan agar Yuddy terus membantu Presiden Joko Widodo.

"Kamu masih muda, kamu bantu Presiden Jokowi. Kamu itu kader saya," kata Habibie sebagaimana dikisahkan Yuddy.

Hari ini, tim dokter juga melakukan pemasangan mitraclip untuk penanganan masalah jantung Habibie. Mitraclip merupakan klip kecil yang menangkap selebaran dari katup mitral untuk membuat dua lubang kecil di katup bocor. Prosedur itu dilakukan tanpa operasi tapi melalui kateter.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI