Sukabumi Update

Tombol Darurat Aplikasi Safe Travel, Bantu TKI di Luar Negeri

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI), Hariyanto menyampaikan apresiasi diterbitkannya Aplikasi Safe Travel oleh Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

BACA JUGA: Badai Terjang Palabuhanratu, Warga Berlarian Selamatkan Diri

Aplikasi yang dikembangkan sejak Januari 2017 tersebut, dapat membantu Kemenlu untuk mengetahui sebaran, lokasi, dan identitas WNI yang berada di luar negeri secara aktual.

"Aplikasi yang dibuat pemerintah ini, selain untuk WNI yang berada atau berkunjung ke luar negeri juga membantu TKI kita. Ada fitur tombol darurat yang bisa digunakan saat mereka dalam kondisi darurat atau berbahaya," ungkap Hariyanto pada sukabumiupdate.com saat di hubungi lewat pesan singkat, Jumat (13/4/2018).

Hariyanto juga berharap aplikasi ini dapat diunduh oleh para Tenaga Kerja Indonesia yang bekerja di luar negeri. Ini agar dapat membantu mempermudah pengaduan Tenaga Kerja Indonesia di luar negeri. Rencananya akan di resmi kan tanggal 14 April 2018.

BACA JUGA: Angin Kencang Terjang Warungkiara Sukabumi, Puluhan Warga Mengungsi

Fitur tombol darurat juga bisa digunakan saat WNI merasa dalam bahaya atau tersesat. Dengan kecanggihannya, pihak Kemenlu yang ada di negara tempat WNI tersebut akan segera menghubunginya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI