Sukabumi Update

KPK: OTT Anggota DPR Terkait Usulan Anggaran Daerah di Jawa Barat

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan,operasi tangkap tangan sembilan orang di Jakarta diduga terkait usulan anggaran di salah satu Kabupaten di Jawa Barat.

"Salah satu kabupaten di Jawa Barat," ujar Febri saat dikonfirmasi, Sabtu 5 Mei 2018. Dia enggan menyebutkan detail terkait kabupaten tersebut.

Selain anggota DPR, dalam OTT pada malam Jumat itu, KPK juga menangkap delapan orang lainnya. Mereka adalah anggota Komisi Keuangan DPR, pihak swasta, dan unsur lainnya.

Febri mengatakan KPK menduga telah terjadi transaksi pemberian dana kepada penyelenggara negara terkait usulan anggaran dari salah satu kabupaten di Jawa Barat untuk masuk dalam Anggaran Pendapatan Belanja Nasional Perubahan (APBN-P) 2018.

Febri menyebutkan, saat ini, penyidik masih mendalami dugaan tersebut. Uang diduga berasal dari pihak swasta dan pihak rekanan di daerah. "Penyidik masih mendalami," ujarnya.

KPK belum mau membeberkan detail identitas anggota Komisi XI DPR yang terjaring operasi. Menurut Febri, pemeriksaan masih berlanjut. "KPK diberikan waktu maksimal 24 jam untuk menentukan status pihak-pihak tersebut," ujar Febri.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI