Sukabumi Update

Terbaru: Kerusuhan Mako Brimob, Polisi Ajak Tahanan Bernegosiasi

<!-- [if gte mso 9]><xml> </xml><xml> Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE </xml><xml> </xml> <style> /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-parent:""; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:"Calibri","sans-serif"; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin;} </style>

SUKABUMIUPDATE.com - Kerusuhan Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Kota Depok, diduga belum sepenuhnya bisa diatasi oleh Kepolisian. 

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal  Muhammad Iqbal mengatakan, hingga saat ini Kepolisian masih bernegosiasi dengan para narapidana dan tahanan perkara terorisme. 

“Karena ini adalah negosisasi dan ini membutuhkan proses. Saat ini kondisi dapat sangat kami kendalikan,” katanya siang ini, Rabu, 9 Mei 2018, di Markas Komando (Mako) Brimob di Kelapa Dua, Kota Depok, Jawa Barat.

Menurut Iqbal, mengingat yang dihadapi adalah narapidana perkara terorisme maka Polri menyiapkan strategi khusus untuk menormalkan kondisi. “Kami terus menyampaikan pendekatan persuasif kepada tahanan.

Dia pun meminta masyarakat tenang. Iqbal mengklaim situasi sudah dapat dikendalikan. Namun, Polri terus melakukan soft approach dan upaya-upaya lainnya.

Kerusuhan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, terjadi pada Selasa malam, 8 Mei 2018, sejak sekitar pukul 21.00 WIB di Blok C. Musababnya sepele yakni diduga soal titipan makanan untuk tahanan.

Penjagaan di Mako Brimob Kelapa Dua masih ketat. Sejak pagi tadi kendaraan Kepolisian lalu-lalang di sekitar Mako Brimob. Arus lalu lintas pun tersendat baik dari arah Jakarta maupun Depok.

Iqbal belum menerangkan kondisi terkini korban kerusuhan Mako Brimob. “Belum bisa disampaikan saat ini karena masih tahapan melakukan komunikasi,” ujarnya.

Sumber: Tempo

Editor : Nandi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI