Sukabumi Update

Identitas Terduga Teroris yang Ditembak Mati di Surabaya

SUKABUMIUPDATE.com - Terduga teroris yang ditembak mati anggota Detasemen Khusus 88 Antiteror di Jalan Sikatan IV, Kecamatan Tandes, Surabaya, Selasa petang, 15 Mei 2018, bernama Dedy Sulistianto, 45 tahun.

"Panggilannya Anto atau Yanto," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Timur, Komisaris Besar Frans Barung Mangera, saat dikonfirmasi Tempo, Selasa malam.

Dia mengatakan Anto ditangkap pada pukul 17.50. Karena melakukan perlawanan dengan senjata tajam, anggota Densus 88 terpaksa menembak mati warga Manukan Kulon Blok 19-H/19 RT 11 RW 3 itu.

Selain menembak mati Anto, Densus juga mengamankan istri Anto, Suyanti (34) dan empat anak Anto yang masih kecil-kecil. Mereka di antaranya adalah DNS (14), AISP (10), dan HA (6).

Namun warga jalan Sikatan mengenal terduga teroris yang ditembak mati tersebut bernama Teguh. "Usianya sekitar 40-an tahun. Istrinya bernama Yanti. Pasangan ini dikaruniai tiga orang anak yang masih kecil-kecil," ujar Ramin, Ketua RT 6/ RW 2, Kelurahan Manukan Wetan, Tandes, Surabaya, saat dikonfirmasi Antara di lokasi kejadian, Selasa malam.

Menurut Ramin keluarga ini memang dikenal tertutup dengan warga sekitar. Teguh beserta keluarganya tinggal di lingkungan Jalan Sikatan IV sekitar lima tahun terakhir.

"Kalau Pak Teguh asalnya dari Kelurahan Manukan Kulon, Surabaya. Istrinya dari Jombang. Sudah dua kali pindah kos selama lima tahun tinggal di sini, tapi semuanya berlokasi di Jalan Sikatan IV," ucap Ramin.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI