Sukabumi Update

Jelang Idul Fitri, drh Slamet Pastikan Pemerintah Melayani Dengan Baik

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang hari raya Idul Fitri, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI dari Fraksi PKS, drh Slamet memastikan pemerintah siap melayani masyarakat dengan baik dan berjalan lancar.

"Kita ingin memastikan bahwa pemerintah dalam kesiapannya melayani pemudik dan harus fit baik logistiknya, Bahan Bakar Minyak (BBM)nya, serta kenyamanan perjalanannya," ujar Slamet kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (2/6/2018) usai buka bersama di Kota Sukabumi.

Menurut informasi dan kunjungan sudah Fiks tinggal bagaimana kesiapan dilapangan. Koordinasi dengan bulog, kementrian terkait, beberapa sidak pun termasuk jalan tol dan bandara sudah dilakukan.

"Semua sudah kita sidak, hanya saja ada beberapa catatan yang kita sampaikan. Misal yang belum layak dioperasikan harus di tahan, seperti halnya bandara Semarang yang ingin dioperasikan lebaran ini," ucapnya.

BACA JUGA:  Soal Ribuan E-KTP Tercecer, Slamet: Ini Bukti Buruknya Pemerintahan Jokowi

Intinya tugas DPR, kata Slamet fokus bagaimana pelaksanaan mudik lebaran berjalan lancar, masyarakat nyaman dalam perjalanannya, bbm cukup, logistik cukup dan kemacetan bisa diantisipasi pemerintah.

"Yang di soroti selam mudi nanti secara perinsip cukup positif. Namun, yang harus dikuatkan itu tingkat koordinasi, karena semua melibatkan banyak stekhoder tidak berdiri sendiri. termasuk logistik dan keamanan," paparnya.

BACA JUGA:  Soal Impor Beras 500 Ribu Ton, Slamet: Kalau Ini Dibiarkan Maka Petani Indonesia Akan Punah

Seperti pengalaman sebelumnya terjadi, tambah Slamet koordinasi kurang baik tidak terulang kembali. Sehingga perlu meningkatkan koordinasinya.

"Harus satu komado, ketika koordinasi berjalan lancar maka kenyamanan masyarakat akan dirasakan semua. Apalagi ini menyangkut hajat banyak," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI