Sukabumi Update

Siswa Korban Pencabulan Guru di Depok Bertambah Jadi 13 Orang

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, WAR, pelaku pencabulan di salah satu sekolah dasar negeri di Depok telah mencabuli 13 siswa di bawah umur.

Itu artinya, jumlah korban pencabulan bertambah 9 orang, karena sehari sebelumnya Polres Depok merilis jumlah korban berjumlah 4 orang. "Kemarin sudah kita lakukan penangkapan dan yang bersangkutan sudah diamankan di Polres," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat, 8 Juni 2018.

Sebelumnya, Kepolisian Resor Depok menetapkan guru honorer Bahasa Inggris berinisial WAR sebagai tersangka pencabulan empat siswa di sekolah Depok. Kepala Polresta Depok Komisaris Besar Didik Sugiarto berujar, pelaku telah mengakui perbuatannya.

Pelaku dijerat dengan Pasal 76 mengenai pencabulan yang terdapat dalam Undang-undang nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Kasus pencabulan ini mencuat setelah empat korban WAR melapor ke polisi dan telah dimintai keterangan serta visum di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Empat korban tadi menyebutkan bahwa pencabulan terjadi antara 2017 sampai 2018.

Menurut Argo, polisi masih mendalami sejak kapan pelaku berbuat cabul. Adapun pelaku melakukan aksinya di beberapa lokasi, seperti ruangan kelas dan perpustakaan saat situasi sepi. “Pas sepi. Bisa saat bubaran sekolah," ujar Argo.

Hingga saat ini, baru empat korban pencabulan melaporkan tindakan pelaku. Argo mengutarakan Polres Depok telah berkoordinasi dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) sehubungan dengan kasus tersebut.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI