Sukabumi Update

Kapal Tenggelam di Selat Makassar, 13 Penumpang Tewas

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah kapal yang mengangkut puluhan penumpang tenggelam di wilayah perairan Selat Makassar pada Rabu, 13 Juni 2018, sekitar pukul 12.45 Wita. Sebanyak 13 orang penumpang dikabarkan meninggal.

"Sebanyak 13 orang meninggal dunia dan 24 selamat," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulawesi Selatan Komisaris Besar Dicky Sondani saat dikonfirmasi, Rabu, 13 Juni 2018. Penumpang yang berhasil teridentifikasi sebanyak 37 orang dan sisanya masih dalam pencarian. Menurut Dicky, rata-rata korban yang meninggal adalah ibu dan anak-anak.

Kapal penumpang itu berlayar pukul 12.30 waktu setempat menuju Pelabuhan Paotere, Kecamatan Ujung Tanah, Sulawesi Selatan. Pelabuhan ini berjarak sekitar lima kilometer dari Kota Makassar. Pada jarak kurang dari 5 mil dari Pelabuhan Paotere, Makassar, kapal tenggelam. "Kapal dihantam angin dan ombak besar yang mengakibatkan kapal terbalik hingga tenggelam," ujar Dicky.

Dicky menuturkan korban yang meninggal kebanyakan karena tak menggunakan baju penolong atau life jacket. Sedangkan korban yang berhasil ditemukan, baik dalam keadaan meninggal maupun selamat, segera dilarikan ke Rumah Sakit Jala Ammari dan Rumah Sakit Akademis untuk diidentifikasi dan menjalani perawatan.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI