Sukabumi Update

Unggul Quick Count Pilgub Jabar, Ini Ladang Suara Ridwan Kamil

SUKABUMIUPDATE.com - Hasil penghitungan cepat atau quick count pemilihan Gubernur Jawa Baratatau pilgub Jabar oleh lembaga survei Indikator, Rabu, 27 Juni 2018, menunjukkan pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum unggul dengan perolehan suara 34,24 persen dari 88,33 persen suara masuk.

Pasangan nomor urut satu dengan akronim Rindu itu unggul di kawasan Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Garut, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Bandung, Kota Cimahi, Kota Bogor, Indramayu, Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, Kabupaten, Ciamis, Kota banjar, dan Sumedang.

Pasangan Sudrajat dan Ahmad Syaikhu, yang diusung Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Amanat Nasional, memperoleh 29,19 persen suara dalam hitung cepat Indikator. Pasangan nomor urut tiga itu unggul di daerah Sukabumi, Kota Sukabumi, Kabupaten Bogor, Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, dan Kota Tasikmalaya.

Pasangan inkumben, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi, berada di urutan ketiga perolehan suara dalam hitung cepat. Pasangan yang didukung Partai Demokrat dan Partai Golkar ini unggul di wilayah Karawang, Purwakarta, Subang, dan Kuningan.

Adapun pasangan yang didukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan, memperoleh 11,62 persen suara dan unggul di wilayah Pangandaran serta Majalengka.

Hingga kini, quick count pilgub Jabar masih dilakukan. Ridwan tampak unggul. Indikator mengambil sampel 300 tempat pemungutan suara di Provinsi Jawa Barat dengan margin of error1,35 persen.

Sumber : Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI