Sukabumi Update

Ridwan Kamil Terkejut dengan Perolehan Suara Sudrajat - Syaikhu

SUKABUMIUPDATE.com - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil mengaku cukup terkejut dengan perolehan suara pasangan nomor urut 3, Sudrajat-Ahmad Syaikhu dalam pilgub Jawa Barat 2018.

"Saya tidak tahu metode apa yang digunakan pasangan nomor 3 yang luar biasa ya," kata Emil, sapaan akrab Ridwan, di Bandung pada Kamis, 28 Juni 2018.

Pasangan Sudrajat-Syaihku menempati peringkat kedua berdasarkan hasil penghitungan cepat beberapa lembaga survei. Pasangan yang diusung oleh koalisi partai Gerindra, PKS dan PAN itu meleset dari prediksi banyak kalangan.

<iframe id="google_ads_iframe_/14056285/tempo.co/desktop_nasional_inarticle_0" style="font-style: inherit; font-variant: inherit; font-weight: inherit; font-stretch: inherit; font-size: inherit; line-height: inherit; font-family: inherit; vertical-align: bottom; border-width: 0px; padding: 0px; margin: 0px;" title="3rd party ad content" name="google_ads_iframe_/14056285/tempo.co/desktop_nasional_inarticle_0" width="1" height="1" frameborder="0" marginwidth="0" marginheight="0" scrolling="no"> </iframe>Pasangan Ridwan-Uu Ruzhanul Ulum yang sebelumnya diprediksi bakal bersaing ketat dengan pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi, justru tidak terjadi dan malah bersaing ketat dengan pasangan Sudrajat-Syaikhu.

Berdasarkan hasil sigi beberapa lembaga survei menjelang pencoblosan, kata Ridwan, elektabilitas pasangan Sudrajat-Syaikhu tidak menunjukan persentasi yang signifikan dan terpaut cukup jauh dari pasangan Ridwan-Uu dan Deddy-Dedi.

"Karena pembacaan hasil survei di detik-detik terakhir jauh sekali, meningkatnya sampai dua, tiga kali lipat. Jadi dibilang surprise ya iya dan enggak surprise juga, karena kejadian ini sudah biasa," kata Ridwan.

Hasil resmi penghitungan suara belum dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah Jawa Barat. Namun, Ridwan mengaku tetap tidak khawatir dan optimistis bisa memenangkan kontestasi Pilgub Jawa Barat kali ini.

"Ini luar biasa tegang dinamikanya, saat mendaftar juga sama, saat berkompetisi sama, detik akhirnya positif, berita belum pasti ini tidak akan menggelisahkan karena saya meyakini angka kita yang benar," kata Ridwan.

Sumber: Tempo

Editor : Mulvi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI