Sukabumi Update

Partai Demokrat: AHY Layak untuk Cawapres Prabowo karena Ganteng

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik mengaku berwacana serius mengusung Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon wakil presiden atau cawapres Prabowo Subianto. "Pak Prabowo mengatakan ingin Pak AHY jadi cawapres," kata dia di kawasan Kemang Jakarta Pusat, Sabtu, 7 Juli 2018.

Rachland mengatakan Prabowo telah bertemu pemimpin Partai Demokrat untuk membahas kemungkinan berkoalisi.

Prabowo sebelumnya menyatakan tertarik menggandeng AHY sebagai cawapres karena usianya yang tergolong muda. Duet Prabowo-AHY diharapkan dapat menarik pemilih generasi milenial.

Partai Demokrat diwakili oleh Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan untuk menemui Prabowo di rumah Kartanegara, Jakarta, Kamis, 5 Juli 2018. Wakil Sekretaris Jenderal Demokrat Andi Arief melalui akun Twitternya menyatakan pertemuan itu membahas kondisi politik menjelang pilpres 2019 dan kemungkinan mengusung Prabowo dan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai pasangan capres dan cawapres 2019.

Rachland mengatakan Prabowo tertarik menggandeng AHY karena usianya yang tergolong muda. Duet Prabowo-AHY diharapkan dapat menarik pemilih dari generasi milenial. "Pak Prabowo menganggap Pak Agus Harimurti Yudhoyono adalah orang tepat untuk itu, di samping karena cakap dan ganteng," kata dia.

Meski begitu, Rachland enggan mengukur kekuatan penantang inkumben Jokowi dengan cawapres Prabowo, AHY. Dia mengatakan elektabilitas pasangan calon presiden dipengaruhi banyak faktor. "Anda tak bisa menebak-nebak saat usia janin masih dua minggu."

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI