Sukabumi Update

Jusuf Kalla Mengaku Belum Tahu Cawapres Jokowi

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku tak diberitahu soal nama calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo yang sudah mengerucut. Jokowi sebelumnya dikabarkan sudah mengantongi 10 nama.

"Belum, belum (tahu)," kata Jusuf Kalla di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Selasa, 10 Juli 2018. Dia juga menggelengkan kepala ketika ditanya soal adanya ajakan diskusi dari Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Jokowi tentang cawapres.

Menurut JK, siapapun calonnya, dia akan tetap mendukung Jokowi. "Tentu sebagai wapres mendukung dong Pak Jokowi supaya dapat melanjutkan program yang kami jalankan bersama," katanya.

Jokowi dikabarkan sudah menentukan cawapresnya. Dia akan mengumumkan nama pendampingnya di pemilihan presiden 2019 dalam waktu dekat.

Megawati Soekarnoputri menyatakan pengumuman menunggu momentum tepat. "Dan dalam cuaca yang cerah, secerah ketika matahari terbit dari timur. Jadi tunggu saja dan sabar," ujarnya seperti dilansir keterangan tertulis, Senin, 9 Juli 2018.

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI