Sukabumi Update

Fahri Hamzah: Saya Tidak Nyaleg, Tapi Tetap di PKS

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah mengatakan tidak akan maju dalam pemilihan legislatif atau Pileg 2019. Sebab, Fahri mengatakan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak akan mencalonkan dia dalam Pileg 2019.

Meski begitu, Fahri menyebut dirinya tidak akan pindah dari PKS. "Saya tidak nyaleg karena PKS tidak mau. Saya enggak akan pindah," cuit Fahri Hamzah di akun twitter-nya, Senin, 16 Juli 2018.

Fahri mengatakan, dia tidak akan keluar dari PKS, sebab menurutnya, PKS harus diselamatkan. "Kasihan kader yang berjuang dari bawah. Pimpinan
saja yang perlu diganti. Terlalu banyak berbuat salah," cuit Fahri.

Polemik antara Fahri Hamzah dan Presiden PKS Sohibul Iman memang sudah lama terjadi. Fahri sempat dipecat dari PKS. Sohibul Iman yang menandatangani surat pemecatan terhadap Fahri.

Tak terima, Fahri pun menggugat keputusan tersebut. Alhasil, pada Desember 2016, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan gugatan Fahri yang melawan keputusan pemecatan itu.

Atas putusan Pengadilan Jakarta Selatan tersebut, PKS mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Namun, Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menolak upaya banding yang diajukan PKS.

Tak selesai di sana, buntut dari pemecatan itu, Fahri Hamzah juga melaporkan Presiden PKS Sohibul Iman Sohibul Iman atas dugaan fitnah dan pencemaran nama baik. Sampai saat ini, kasus tersebut masih berlanjut di Polda Metro Jaya.

Sumber: Tempo

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI