Sukabumi Update

Densus 88 Kembali Ringkus Terduga Teroris di Gunung Sindur Bogor

SUKABUMIUPDATE.com - Detasemen Khusus 88 Anti Teror kembali meringkus terduga teroris berinisial TDW, 28 tahun, di wilayah Perumahan Villa Mellia, Desa Rawa Kalong, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor.

TDW diringkus setelah beberapa menit keluar dari komplek rumahnya pada Sabtu 4 Agustus 2018 sekitar pukul 09.00. Selain mengamankan terduga TDW, tim Densus 88 juga menggeledah rumah yang dihuni TDW bersama istri dua anaknya di Blok A4 No. 15 komplek perumahan tersebut.

Ketua RT setempat, Ali Makmur Siregar membenarkan salah seorang warganya diamankan oleh petugas kepolisian karena diduga tersangkut salah satu jaringan teroris.

“Ya betul, kejadiannya sekitar pukul 09.00 hari sabtu, saya tahunya juga setelah adanya penggerebekan di rumah warga saya sekitar pukul 10.00,” kata Ali saat ditemui Tempo, Minggu 5 Agustus 2018.

Ali mengatakan, TDW dan istri mengontrak dirumah tersebut sejak Januari 2018. Saat dimintai identitasnya, TDW mengaku bekerja sebagai wiraswasta.

“Setau saya dia kerja sebagai ahli pengobatan alternatif gitu,” kata Ali.

Setelah dilakukan penggerebekan, lanjut Ali, aparat kepolisian mengamankan beberapa buku bertemakan jihad, laptop, beberapa unit flasdisk, uang tunai dollar dan rupiah, paspor, serta beberapa barang lainnya.

 “Saya juga kaget, katanya ahli pengobatan, tapi kenapa ada buku jihad, laptop dan uang dolar,” lanjut Ali.

Saat ini, kondisi rumah TDW, yang diduga teroris,  sudah tidak berpenghuni, hanya ada beberapa jemuran pakaian dan dua unit sepeda yang ada di halaman rumah, rumahnya pun tidak dikelilingi garis polisi. Diduga TDW dan seluruh keluarganya diamankan oleh pihak kepolisian.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI