Sukabumi Update

Korban Selamat Pesawat Jatuh Dievakuasi ke Jayapura

SUKABUMIUPDATE.com - Jumaidi, 12 tahun, korban selamat pesawat jatuh milik Dimonim Air, Minggu, 12 Agustus 2018, dievakuasi ke Jayapura untuk mendapat perawatan intensif. Kepala SAR Jayapura, Puru Arga di Jayapura, Minggu, mengatakan korban yang selamat sudah dievakuasi ke Jayapura dan akan langsung dibawa ke RS Bhayangkara.

Evakuasi korban dilakukan dengan menggunakan pesawat milik Demonim Air langsung dari Oksibil, ujarnya dengan menambahkan korban selain mengalami patah tangan kanan juga cidera di bagian perut.

Tim SAR juga sudah berhasil mengevakuasi seluruh jasad penumpang dan crew pesawat naas dengan kode penerbangan PK-HVQ dan saat ini seluruhnya sudah berada di RSUD Oksibil. "Kondisi jenasah korban utuh, sehingga proses identifikasi akan dilakukan Senin, 13 A setelah Tim DVI RS Bhayangkara tiba di Oksibil," kata dia.

Kepala SAR Jayapura yang memimpin langsung pencaharian di Oksibil mengatakan, kedua crew pesawat naas yakni Leslie Suvuve yang berkebangsaan Papua Nugini (PNG) dan Wayan Sugiarta akan dievakuasi Senin, 13 Agustus 2018.

Pesawat milik Dimonim Air yang dipiloti Leslie Sevove dan Co pilot Wayan Sugiarta, terbang dari Tanah Merah, Sabtu, 11 Agustus 2018 pukul 13.42 WIT dan dijadwalkan tiba di Oksibil pukul 14.20 WIT.

Tujuh penumpang yang ikut dalam pesawat jatuh tersebut yakni Sudir Zakana, Martina Uropmabin, Hendrikus Kamiw, Lidia Kamiw, Jamaludin, Naimus, dan Jumaidi.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI