Sukabumi Update

Begini Posisi SBY, Sohibul, dan Zulkifli di Tim Prabowo - Sandiga

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan para ketua umum partai koalisi pengusung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno akan ditempatkan di posisi terhormat dalam tim pemenangan.

"Karena para ketua umum sangat penting dalam penentuan kebijakan partai politiknya," kata Muzani di depan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Senen, Jakarta Pusat, Senin, 13 Agustus 2018.

Muzani mengatakan, penempatan para ketua umum di dalam struktur tim pemenangan merupakan sesuatu yang dianggap penting. Sebab, nantinya kebijakan setiap partai politik akan dituangkan ke dalam platform perjuangan calon presiden dan calon wakil presiden.

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menjadi bakal capres dan cawapres yang diusung oleh koalisi empat partai, yakni Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, dan Partai Demokrat, serta mendapat dukungan dari Partai Berkarya.

Dengan begitu, para pimpinan yang akan mendapatkan posisi terhormat yakni Presiden PKS Sohibul, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

"Termasuk Pak SBY dan para ketua umum parpol lainnya," ujarnya.

Dalam penjajakan koalisi sebelumnya, SBY disebut-sebut bakal menjadi mentor Prabowo di Pilpres 2019. SBY disebut bakal turun gunung memenangkan Prabowo dengan sumbangsih pengalamannya menjabat presiden selama dua periode.

Namun, penjajakan koalisi Gerindra dan Demokrat sempat alot menjelang rencana deklarasi pencalonan presiden. Demokrat menolak Sandiaga sebagai calon wakil presiden Prabowo. Partai berlambang bintang mercy ini baru memutuskan akan berkoalisi dengan Gerindra di jam-jam akhir menjelang pendaftaran ke KPU.

Sumber: Tempo

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI